peluang usaha: Peluang Bisnis Baru
mencari peluang usaha itu gampang-gampang susah, ketiak kita tidak butuh ide usaha bisa muncul begitu brilliant tapi ketika kita perlu ide bisnis begitu sulit untuk ditemuakn. Untuk itu catatlah semua peluang usaha yang terlintas di benak kita dan jalankan menjadi sebuah kerajaan bisnis.


Peluang Bisnis Baru

Monday, September 23, 2013

Peluang bisnis baru 2013 di Indonesia beberapa bulan belakangan ini sulit ditemukan, hal ini mungkin akibat dari lemahnya perekonomian Indonesia saat ini. Sehingga banyak pengusaha yang enggan melakukan pelebaran atau pengembangn usaha yang dapat memicu tumbuhnya usaha baru di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian selalu ada jalan untuk membuka usaha baru, selama manusia butuh makan, minum, pakaian dan rumah. Konsep yang demikian harus tetap kita tanamkan untuk menumbuhkan optimisme berwirausaha.

Sebagai langkah permulaan dalam menemukan peluang usaha baru modal kecil yang menjanjikan sebaiknya dianalisa hal-hal berikut; besar modal yang tersedia, keahlian yang dimiliki, demografi wilayah lokasi usaha yang akan dibangun, dan minat. Walaupun yang kita butuhkan itu adalah usaha dengan modal yang kecil, besarannya harus ditetapkan dalam nilai (angka) misalnya modal Rp. 1.000.000,-  dengan besaran modal yang demikian kira-kira usaha apa yang cocok dengan keahlian kita. Misalnya keahlian kita adalah membuat kue, maka usaha kue apakah yang bisa dijalankan dengan modal Rp. 1.000.000,-? Misalkan kita bua usaha kue basah. Sekarang analisa wilayah kondisi penduduk di wilayah kita (demografi), disini kita harus membuat target pasar, pasar kue basah kita adalah anak-anak, maka dimanakah wilayah yang paling banyak anak berbelanja, saran saya bukalah usaha anda di dekat sekolah.

Selain dari bisnis kue, salah satu usaha modal kecil lainnya adalh peluang bisnis di bidang mlm. Memilih usaha mlm yang menjanjikan ada dua cara pertama berdasarkan pengalaman orang-orang yang telah sukses di sekitar kita dan kedua pilih memilih mlm baru. Bila kita memilih mlm berdasarkan pengalaman orang yang telah sukses, kita bisa berguru pada orang tersebut tentang teknik menjalankan bisnis mlm itu, salah satu bisnis mlm modal kecil yang banyak sekali orang suksesnya adalah Oriflame dan Tupperware. Jika kita memilih bisnis mlm baru kelebihannya adalah persaingan, dimana saingan kita masih sedikit, jadi kesempatan untuk mengembangkan mlm lebih mudah dibandingkan dengan mengembangkan MLM yang telah lama berdiri.

Berikut ini beberapa peluang bisnis baru launching:
  1. Peluang bisnis kemitraan mainan anak dati PT.Suryapratama Agung Persada atau PT. SAP. besaranmodal Rp. 12 – 17 Juta
  2. Peluang waralaba bidang makanan “Kebab Herbal” besaran modal yang diminta silahkan hubungi langsung ke website mereka, diasan ada penawaran peluang usaha.
  3. Toserba Elektrik, juga menawarkan peluang usaha sistem kemitraan (waralaba)- modal menengah.
Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa anda jajaki yang memang baru dilouching tahun 2013 ini.
Untuk mencari peluang bisnis baru kita tidak bisa berdiam saja di rumah, cobalah sempatkan berjalan-jalan ke pasar di daerah kita. Biasanya dengan sendirinya peluang bisnis itu akan muncul di kepala kita.  tidak mungkin kita bisa mebuka peluang bisnis baru bagi orang lain jika kita sendiri belum menemukan peluang bisnis yang cocok untuk kita jalankan.

Jika kita berbicara tentang peluang bisnis online baru tanpa modal mungkin hanya Lazada yang paling menjanjikan, karena mereka menawarkan program affiliasi seperti amazon untuk Indonesia. Saat ini sudah banyak para pelaku bisnis online mencoba program affiliasi ini. Jika anda tertarik silahkan kunjungi website resminya dan daftar sebagai affiliasi.

Kegagalan dalam memilih peluang bisnis baru pasti ada, hampir semua pelaku bisnis yang telah sukses memiliki cerita tentang kegagalan. Sebab kegagalan itu sendiri adalah modal paling berharga dalam bisnis usaha. Dari kegagalanlah kita mengetahui jalan menuju sukses dan mampu memperkecil resiko di setiap peluang usaha yang ada.

Labels: , ,

Anda sedang membaca artikel Peluang Bisnis Baru di blog peluang usaha. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar contact.

posted by sandra at 2:33 AM

Post a Comment to peluang usaha: Peluang Bisnis Baru

Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Mencari Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Waralaba Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Sampingan

Peluang usaha


Usaha yang baik bukan dinilai dari besar kecilnya untung, tapi dinilai karena manfaat yang diberikannya kepada masyarakat sekitarnya.