peluang usaha: Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan
mencari peluang usaha itu gampang-gampang susah, ketiak kita tidak butuh ide usaha bisa muncul begitu brilliant tapi ketika kita perlu ide bisnis begitu sulit untuk ditemuakn. Untuk itu catatlah semua peluang usaha yang terlintas di benak kita dan jalankan menjadi sebuah kerajaan bisnis.


Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Sunday, September 22, 2013


Sekilas tentang peluang usaha online telah dibicarakan pada tulisan sebelumnya yang dapat anda lihat di sini. Sulitnya mencari pekerjaan saat ini memaksa banyak orang untuk mencari peluang usaha, baik itu sebagai sampingan yang bersifat usaha rumahan maupun sebagai bisnis utama (pencarian pokok). Semakin murahnya akses internet dari waktu ke waktu menjadikan banyak orang yang mulai menggeluti dunia bisnis online. Namun tidak sedikit dari pelaku bisnis online tersebut mengalami kegagalan di tahap awal. Memang untuk memulai bisnis online ini bukanlah perkara mudah, dibutuhkan referensi yang tepat dan kemauan yang kuat dalam menjalankannya. Selain itu kreatifitas dalam mencari peluang usaha online juga menjadi syarat menentukan keberhasilan dalam membangun bisnis online.

Untuk itu, berikut beberapa contoh usaha online yang menjanjikan dan tela dibuktikanoleh banyak pelaku bisnis online:
Konsep toko online pada dasarnya sama saja dengan konsep toko di dunia nyata, dimana syarat-syaratnya:
  1. Ada (produk) barang/ jasa yang mau dijual secara online
  2. Memilki akses internet
  3. Ada media sebagai wadah untuk jual beli online (blog, website atau facebook)

Ketiga syarat tersebut merupakan syarat mutlah dimiliki seseorang yang ingin membuka toko online. Banyak orang bertanya apakah peluang usaha bisnis online ini cukup menjanjikan? Jawabannya sangat menjanjikan, perilaku belanja online di Indonesia meningkat tajam dari waktu ke waktu.

Dalam bisnis online dikenal satu istilah Affiliasi, ini merupakan jenis usaha online dimana kita menjual produk orang lain secara online. Adapun syarat utama untuk mengikuti bisnis affiliasi adalah sebagai berikut:
  1. Mendaftar sebagai affiliasi, saat ini bisnis affiliasi yang cukup dikenal di Indonesia adalah Lazada
  2. Memiliki akses internet
  3. Memiliki media sebagai wadah promosi produk affiliasi (blog, website atau facebook)

Di dunia ini sangat banyak perusahaan yang melakukan penelitian terhadap produk mereka, terutama tentang tanggapan konsumen. Nah untuk meneliti hal tersebut mereka membutuhkan bayak sekali objek survey dan banyak pula perusahaan bersedia membayar orang untuk disurvey. Cara mengikuti bisnis online survey ini cukup mudah, anda cukup mendaftar ke website penyedia survey berbayar (banyak sekali websitenya), salah satu diantaranya adalah SurveySavvy yang telah lama dipercaya sebagai website penyedia survey berbayar di dunia.

Iklan di internet sangat potensial untuk meningkatakan penjualan, hampir semua perusahaan besar di dunia ini mengiklankan produk mereka di Internet. Untuk menjadi penayang iklan ini yang paling direkomendasikan adalah penayang iklan google adsense terbukti telah puluhan tahun membayar publisher mereka di seluruh dunia.

Anda seorang penulis, atau mampu menulis dengan baik. Peluang sebagai penulis online ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha rumahan atau sampingan. Sebab sebagai penulis anda bisa mengerjakan pesanan artikel dari rumah atau di waktu senggang saja. Sebagai content writer anda akan dibayar sebesar Rp 5000/ 300 kata (artikel) untuk bahasa Indonesia dan Rp 10.000/ artikel untuk artikel berbahasa inggris (pasaran di Indonesia). Untuk menjalankan usaha penulis artikel online ini anda dapat bergabung sebagai anggota di forum publisher Indonesia dan menjual jasa anda di sana.

Itulah beberapa peluang usaha bisnis online yang mungkin dapat anda lakukan, sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha online lainnya. Peluang bisnis online ini termasuk salah satu usaha modal kecil dengan penghasilan besar. Semoga bahasan mengenai peluang usaha online ini bisa membantu anda untuk mendapatkan bisnis sampingan atau mungkin bisa menjadi bisnis utama anda.


Labels: ,

Anda sedang membaca artikel Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di blog peluang usaha. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar contact.

posted by sandra at 2:18 AM

Post a Comment to peluang usaha: Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Mencari Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Waralaba Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Sampingan

Peluang usaha


Usaha yang baik bukan dinilai dari besar kecilnya untung, tapi dinilai karena manfaat yang diberikannya kepada masyarakat sekitarnya.