peluang usaha: Analisa Peluang Usaha
mencari peluang usaha itu gampang-gampang susah, ketiak kita tidak butuh ide usaha bisa muncul begitu brilliant tapi ketika kita perlu ide bisnis begitu sulit untuk ditemuakn. Untuk itu catatlah semua peluang usaha yang terlintas di benak kita dan jalankan menjadi sebuah kerajaan bisnis.


Analisa Peluang Usaha

Tuesday, September 24, 2013

Dalam menganalisa peluang usaha diperlukan pemahaman tentnag komponen-komponen yang akan diukur (dianalisa). Jika sudah memahami semua komponen dalam mendirikan usaha maka untuk menganalisa peluang (besar peluangusaha) dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa komponen yang harus dianalisa untuk menganalisa peluang usaha:
  1. Modal usaha, besar kecilnya modal usaha bergantung pada jenis usaha yang akan kita dirikan. Modal Rp. 100 juta tentu akan sangat besar jiak kita ingin membuka bisnis nasi goreng. Namun akan terasa kecil jika usaha yang akan kita buka adalah dealer mobil bekas. Besaran modal harus ditetapkan dengan angka baku (tetap) dan secara pasti.
  2. Lokasi usaha, peluang usaha sanagt bergantung pada lokasi usaha yang akan kita bangun. Misalkan kita ingin membuka usaha cuci helem di daerah perkebunan, itu pasti tidak menguntungkan sebab masyarakat di daerah perkebunana tidak terlalu peduli dengan kebersihan helm. Usaha cuci helm hanya cocok di perkotaan. Lokasi sanagt menentukan peluang usaha yang tersedia, namun harus diingat dimanapun lokasinya selama disana masih ada orang atau penduduk maka disana terdapat peluang uasha.
  3. Keahlian, maksudnya adalah keahlian kita sebagai investor atau pewirausaha yang akan mendirikan usaha. Jika kita tidak ahli dalam perbengkelan maka usaha perbengkelan tidak akan pernah terbuak sebagai peluang untuk kita. Biasanya peluang usaha yang paling efektif dan menghasilkan adalah usaha yang sesuai dengan keahlian si pengusaha.
  4. Minat, dalam pendirian usaha minat merupakan faktor utama berjalannya sebuah bisnis secara baik. Jika anda tidak memiliki minat dalam mengetik maka jangan coba membuka bisnis online berbasis artikel tulisan, peluang usaha online seperti itu tidak cocok untuk anda. Sama halnya dengan keahlian kesuksesan peluang usaha juga sangat bergantung pada minat.
  5. Koneksi, semakin banyak kita kenal orang semakin mudah menemukan sebuah peluang usaha yang tepat. Biasanya dari obrolan (perbincangan) sesama teman dengan mudah ditemuakan sebuah peluang usaha baru.
Itulah beberapa unsur komponen yang harus diperhatikan untuk memilih peluang usaha yang tepat. Semakin jeli kita menganalisa komponene tersebut semakin akurat peluang usaha yang kita temukan dan biasanya itu akan sanagat menjanjikan.

Labels: , ,

Anda sedang membaca artikel Analisa Peluang Usaha di blog peluang usaha. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar contact.

posted by sandra at 2:17 AM

Post a Comment to peluang usaha: Analisa Peluang Usaha

Peluang Bisnis Baru

Contoh Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Mencari Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Waralaba Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan

Peluang Usaha Sampingan

Peluang usaha


Usaha yang baik bukan dinilai dari besar kecilnya untung, tapi dinilai karena manfaat yang diberikannya kepada masyarakat sekitarnya.